Jurusan Apa Paling Banyak Dicari Perusahaan ?

Jurusan Apa Paling Banyak Dicari Perusahaan ?. Dari judul tersebut sudah pasti anda pikir kan ketika ingin masuk keperguruan tinggi, baik swasta maupun negeri. Karena patokan kita untuk memilih jurusan pada saat kuliah yaitu bagaimana prospek jangka panjang dari jurusan tersebut, apakah perusahaan banyak menampung atau tidak.

Jadi disarankan buat anda yang ingin memilih jurusan saat ingin memasuki kuliah harus benar-benar teliti, karena ini sudah menyangkut kemasa depan dan pekerjaan anda kelak mungkin anda perlu mencari mentor agar sukses dalam kuliah, tanyakan pada diri sendiri lihat bakat apa yang paling menonjol dalam diri kamu. Sehingga nantinya mudah mencari perusahaan sesuai dengan jurusan kamu. Memang semua jurusan itu punya bidang dan keahlian masing-masing namun disamping itu jurusan juga punya daya saing yang tinggi contoh hal nya seperti jurusan ekonomi, manajemen dll jurusan tersebut paling banyak diminati oleh mahasiswa sehingga membuat daya saing semakin tinggi yang berdampak pada perekrutan pekerjaan diperusahaan jadi kecil.

jurusan

Penelitian yang dilakukan oleh National Association of Colleges and Employers tahun 2014 menyatakan bahwa karena kondisi perekonomian yang membaik, mulai tahun 2014, perusahaan akan membuka lebih banyak lowongan kerja. Dikabarkan bahwa lowongan kerja baru akan meningkat sebanyak 17% dari tahun sebelumnya.

Perusahaan-perusahaan yang secara khusus memerlukan tenaga ahli yang baru lulus dari universitas adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang: Komputer Elektronik Properti Ritel Keuangan dan Perbankan Kimia dan Farmasi Layanan jasa profesional (misalnya konsultan manajemen dan asuransi)

Nah, sebagai saran berikut ini Jurusan Apa Paling Banyak Dicari Perusahaan yang diambil berdasarkan survey peminat tahun 2015 :

Teknik Komputer/Teknik Informasi (TI)
Sudah pada tahukan kalau sekarang jamannya jaman teknologi, berdasarkan riset, semua perusahaan sangat membutuhkan jasa Teknik komputer yang sudah mencakup segala bisang komputerisasi baik itu dibidang Programer, Jaringan, Satelit, Software dan lain sebagainya yang mencakup di bidang komputer tersebut.

Akuntansi dan Keuangan
Jurusan yang satu ini juga jadi salah satu jurusan favorit dari jaman dulu. Setiap perusahaan, dari yang kecil sampai yang skala multinasional pasti butuh pegawai untuk ngurus masalah keuangan perusahaan.
Perusahaan apapun jenisnya selalu membutuhkan tenaga kerja yang bersifat keuangan karena yang akan pengelola keuangan adalah kebanyakan dari jurusan ini, tidak hanya itu perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi juga lebih memilih jurusan Akuntansi dan keuangan ini untuk ditempatkan pada posisi pengatur rencana investasi nasabah atau bahkan menjadi penasihat keuangan perusahaan.

Marketing atau Pemasaran
Selain dijurusan tehnik, jurusan marketing juga paling banyak dicari perusahaan, karena disinilah letak dari strategi pemasaran inti dari mendapatkan keuntungan sebuah perusahaan.
Biar nilai kamu sebagai pencari kerja lebih tinggi dimata perusahaan, pelajari banyak bidang yang terkait dengan ilmu marketing. Apalagi kalau kamu punya daya kreativitas yang tinggi, mampu membuat ide-ide pemasaran yang cerdas, bisa menulis kreatif untuk bahan iklan, pasti banyak perusahaan yang mau untuk menerima kamu bergabung bersama mereka.

Bisnis dan Manajemen
Perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang bersifat hitungan dan juga analisa mereka akan lebih memilih jurusan bisnis dan manajemen, perusahaan, yang membutuhkan posisi keuangan, statistik ekonomi hingga marketing akan membutuhkan tamatan jurusan ini.Bisnis itu kan menyakup banyak bidang, makanya lulusan bisnis dan manajemen dianggap punya keahlian yang lebih luas untuk mendukung berkembangnya suatu perusahaan.

Itulah beberapa jurusan yang paling banyak dicari diseluruh perusahaan Indonesia, so, ambillah jurusan tersebut sesuai dengan bakat kalian, dan satu hal yang perlu kalian ketahui bahwa semua jurusan itu punya keahlian dibidang masing-masing jadi jangan ikut-ikutan, pilihlah sesuai dengan niat kamu, belajar dengan giat.