Contoh Surat Pengunduran Diri Berhenti Bekerja Secara Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri Berhenti Bekerja Secara Sopan - Mengambil sebuah keputusan untuk resign dari perusahaan memang hal yang paling berat untuk dilakukan, bagaimana tidak, jika anda berhenti bekerja dampaknya pasti merembet ke banyak hal, contoh nya dibagian ekonomi. Ekonomi merupakan faktor terbesar bila anda berhenti bekerja. Karena dengan bekerja sudah pasti tujuan utama kita mendapatkan upah yang layak dari perusahaan.

Dan kalaupun niat anda sudah bulat untuk berhenti bekerja, ada baiknya mengikuti prosedur dan tata cara bagaimana mengundurkan diri secara sopan dari perusahaan tempat anda bekerja. Ini berfungsi sebagai menjaga keakuran anda terhadap perusahaan.

Namun terkadang banyak permasalahan dan hal yang membuat kita berhenti bekerja mulai dari gaji tidak sesuai, merasa tidak nyaman dengan tempat kerja, bosan, tidak sesuai dengan skill, perlakuan tidak sopan dari teman kerja atau bos, target tidak tercapai, dan lain sebagainya.

Surat Pengunduran Diri
Image From Ronsho.com
Dan kalau pun anda tetap ingin mengundurkan diri dari tempat anda bekerja, saya berharap pastikan dahulu sudah ada tempat pekerjaan baru, jangan sempat menggangur apalagi anda sudah berkeluarga pasti membutuhkan biaya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Nah, bagi anda yang sudah bertekat untuk mencari kerjaan baru berilah Surat Pengunduran Diri Berhenti Bekerja Secara Sopan, agar kelak tidak ada konflik dengan perusahaan lama anda, dan bagaimana isinya ? Berikut ulasannya isi suratnya :

Surat Pengunduran Diri Berhenti Bekerja #1
Jakarta, 1 Desember 2015 

Kepada Yth,
Manager PT Baja Still Tbk.
Jl. Letjen. AH. Nasution No. 1
Jakarta Barat


Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya sebagai Marketing Manager PT Baja Still Tbk., berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang-undang Tenaga Kerja, maka dari itu, saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama               : Jesica Prastiscya
Departemen      : PT Baja Still Tbk.
Jabatan             : Supervisor
No. Karyawan   : 12579321


Bermaksud mengajukan surat pengunduran kerja dari PT Baja Still Tbk. karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan lagi untuk bekerja. Saya harap perusahaan memahami kondisi dan memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikianlah surat pengunduran diri, terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama saya bekerja, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya, 

[Tanda tangan] 

Jesica Prastiscya
Surat Pengunduran Diri Berhenti Bekerja #2
Kepada,
Yth, Dir. HRD PT. Fajar Alam Jati
Di Tempat


Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya selaku Karyawan PT. Fajar Alam Jati berdasarkan Surat Keterangan Bersama (SKB) tentang kekaryawan dan Undang-undang tenaga kerja maka saya bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Jessy lala
Perusahaan : PT. Fajar Alam Jati
Jabatan : Karyawan
No. Karyawan : 245 534 512

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Fajar Alam Jati dengan alasan keluarga. Saya harap perusahaan memahami alasan saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikianlah surat pengunduran diri saya buah dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang pernah diberikan selama saya bekerja. Saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,
Medan, 5 Desember 2015


Jessy lala
Surat Pengunduran Diri Berhenti Bekerja #3
Jambi, 26 Desember 2015

Kepada Yth,

HRD Manager
PT. Timber Utama Damai  Jl. Raja Sunan No.27
Jambi

Dengan Hormat,

Melalui surat pengunduran diri ini, saya Susilawati bermaksud untuk menyampaikan pengunduran diri kerja di PT. Timber Utama Damai sebagai karyawan terhitung pada tanggal 30 Desember 2015

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan kerja yang pernah saya dapatkan di PT. Timber Utama Damai dan permohonan maaf kepada seluruh karyawan dan khususnya manajemen PT. Timber Utama Damai, jika terdapat kesalahan yang pernah saya lakukan selama saya bekerja.

Semoga PT. Timber Utama Damai dapat terus maju menjadi perusahaan yang terbaik.


Hormat Saya,


Susilawati
Itulah beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri Berhenti Bekerja Secara Sopan, pilihlah salah satu menurut anda mana yang bagus di buat, namun terlepas dari itu saya harapkan pikirkan secara matang-matang bilamana anda ingin memutuskan hubungan kerja. Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Profesional.